7 Janji Kampanye Program Kerja Anies Sandi Yang Harus Ditagih Warga Jakarta

7 Janji Kampanye Program Kerja Anies Sandi Yang Harus Ditagih Warga Jakarta - Warga jakarta kemarin menikmati pemilu kepala daerah yang baru yang akhirnya memenangkan pasangan calon nomor urut 3 Anies Sandi yang berhasil mengantongi suara hampir 60% pemilih warga jakarta dari hasil hitung cepat yang dirilis berbagai lembaga survey yang ada.

Dengan kemenangan ini Anies Sandi berhak menggantikan posisi gubernur yang lama yakni Ahok Djarot yang akan berakhir masa tugasnya sekitar 6 bulan lagi, yang terpenting dari kemenangan mereka adalah akan janji kampanye yang pernah mereka tawarkan kepada rakyat dan warga jakarta, ada banyak janji kampanye myang mereka usung dalam masa kampanye kemarin.

Lantas apa saja janji yang diberikan calon gubernur baru Anies Sandi kepada warga DKI di masa depan, berikut 7 program kerja janjis Anies Sandi yang harus ditagih warga jakarta terkait kampanye pada saat pemilukada kemarin :

Anies Sandi

1. Program Rumah DP 0 rupiah.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memaparkan program uang muka atau down payment (DP) 0 persen atau 0 rupiah. Dalam debat di salah televisi swasta, Senin (27/3/2017) malam, Anies menegaskan program tersebut tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membayar seluruh pembelian rumah oleh masyarakat, melainkan hanya DP-nya saja.

 "Kalau harga rumah Rp 350 juta maka masyarakat DKI Jakarta harus bayar DP Rp 52 juta dan itu yang mau kami hilangkan, kami ringankan," kata Anies.

2. Program Transportasi Terintegrasi dengan biaya serba Rp 5. 000

 Pasangan Anies-Sandi memiliki program transportasi murah, aman, dan nyaman untuk seluruh warga Jakarta. Dengan program ini, Anies-Sandi menjanjikan integrasi antara bus TransJakarta dengan angkutan umum di bawah Koperasi Wahana Kalpika (KWK). Nantinya, seluruh angkutan umum bertrayek akan memiliki tiket terusan.

Misalnya sekali jalan masyarakat hanya bayar Rp. 5.000, sudah bisa naik TransJakarta, Kopaja, Metromini, dan angkutan umum. Prinsipnya, transportasi terjangkau untuk seluruh warga Jakarta. "kita akan siapkan Rp 5.000 untuk ongkosnya bukan hanya busway tapi angkot yang bisa pindah seperti tiket terusan. Semua terintegrasi dan tiket terusan sampai tempat tujuan, - Anies Baswedan-

3. Tutup Alexis

Menurut Anies, Hotel Alexis selama ini selalu lolos karena pembuat aturannya hanya diam. Anies menyatakan bahwa ia tidak hanya berkomitmen untuk menutup Hotel Alexis, tetapi juga semua tempat prostitusi yang ada di Jakarta.

 Menurut dia, rencana untuk menutup tempat prostitusi di Jakarta bukanlah keinginan pribadinya, melainkan untuk menjalankan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Saya bekerja dengan perda, dan perda-nya adalah melarang prostitusi. Itu perdanya jadi bukan soal kemauan Anies, aspirasi Anies, ini perda-nya ada. Saya akan laksanakan perda ini," kata Anies.

4. OK OCE

OK OCE adalah singkatan dari One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship. Salah satu program andalan Anies-Sandi di Pilkada DKI ini adalah bagaimana mencetak wirausaha baru di DKI agar dapat menjadi benchmark di daerah lain.

 “Jangan sampai kita tidak jadi tuan di negeri sendiri. Kita numpang di tanah air sendiri,” jelas Sandi saat memberikan Pelatihan Kewirausahaan Akbar yang diselenggarakan oleh Genpro Jakarta Timur di Gedung Robbani, Jakarta (31/12).

Dalam pemaparannya, Sandiaga menjelaskan bahwa Program OK OCE ini ditujukan untuk mengubah dan memihak kepada pengusaha kelas bawah, UMKM, dan pengusaha baru.

5. KJP Plus dan KJS Plus

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal menerapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Program ini untuk memperbaiki program yang sebelumnya sudah berjalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui surat selebaran, Jumat (24/3/2017), penerima KJP Plus adalah anak dengan usia 6 sampai 21 tahun. KJP Plus ini dapat digunakan untuk siswa yang sekolah di negeri, swasta, madrasah, dan pesantren.

Tak hanya itu, KJP Plus juga bisa digunakan untuk kelompok belajar paket A, B, C, serta keterampilan khusus.

6. Menghentikan Reklamasi

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno memiliki beberapa janji kerja untuk warga Jakarta. Salah satu janji pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra itu adalah menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta.

"Menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga Jakarta,"

7. Hentikan Penggusuran

Pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno memiliki metode penataan kota yang tidak lagi menggunakan unsur paksaan dan kekerasan seperti yang dilakukan oleh kepemimpinan petahana saat ini.

Keduanya mengaku akan menggunakan konsep penataan Ibukota Jakarta tanpa melakukan penggusuran paksa namun dengan menggunakan program peremajaan kota baik itu dengan kampung deret maupun kampung susun (rumah susun).

"Tidak akan melakukan penggusuran, tetapi penataan kembali untuk merapikan lingkungan Jakarta. Alhamdulillah tanda-tanda perubahan itu semakin nyata. Siap jaga lingkungan kita? Siap mengamankan?" ujar Anies di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Barat, Sabtu (15/4).

Janji Anies Sandi
Itulah ke 7 Janji Kampanye Program Kerja Anies Sandi Yang Harus Ditagih Warga Jakarta, semoga gubernur baru ini di masa depan mampu merealisasikan janjinya kepada warga jakarta, agar kehidupan dan kesejahteraan warga jakarta semakin baik ya guys.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Blogger Indonesia ™
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top